BintangPropolis: Perkenalan Dengan Profil Melia Propolis

Perkenalan Dengan Profil Melia Propolis

     Semua Manusia, mengnginkan kebahagian dalam kehidupannya. Tidak ada manusia yang dalam kehidupannya dalam kesulitan dan kesengsaraan., oleh karena itu manusia berusaha dengan segalayang dimilikinya untuk senantiasa sehat dan sejahtera baik yang lahir dan bathin.

   Kesehatan dan kesejahteraan harus dimiliki oleh manusia jika ingin hidup sehat dan sejahtera, karena dengan itu dapat beraktivitas secara leluasa dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada banyak cara yang dilakukan untuk daat hidup secara sehat dan sejahtera seperti dengan menjaga kesehatan dan mengobati segala penyakit yang dimilikinya.
Propolis dikumpulkan oleh lebah dan tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar dicampurkan dengan air liurnya. yang digunakan juga untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang sekaligus pula untuk melindungi sarang lebah dari serangan virus, bakteri, dan jamur


Kandungan Propolis yaitu asam amino, vitamin-vitamin,bioflavonoids

Surah An Nahl ayat 68 dan 69,

.......... akan keluar dari perutnya lebah beraneka warnanya, padanya ada obat bagi tubuh manusia.

John Diamond MD:
Dari semua makanan tambahan yang saya selidiki dan uji, Propolis sangat bermanfaat pada Thymus yang merupakan tenaga kehidupan. Propolis mampu mengaktifkan kalenjar thymus yang menjalankan system imunisasi tubuh.

Roy Kapinsel :
Propolis merupakan Anti-Biotik Alami yang dapat melawan berbagai penyakit tampa efek samping, menurut penelitian sarang lebah jauh lebih sterildari ruang operasi rumah sakit.

 
Kesaksian-Kesaksian Penggunaan Propolis
  1. Di Yunani.Propolis telah dikenal sebagai pengobatan luka-luka dan berbagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan.
  2. Di Mesir. Propolis sebagai pengobatan dari symbol ke-agamaan.
  3. Di Romawi. Propolis sebagai pengobatan, ahli jiwa menggunakan propolis sebagai obat ekstrak dari sengatan dan semua zat-zat racun ,mengurangi pembengkatan,mengendorkan serta mengentengkan rasa sakit di otot.
  4. Gerardis 1579 (Histories Of Plants).  Propolis memiliki zat yang dapat menyembuhkan dengan cepat dan efektif digunakan pada zaman perang BOER sebagai penyembuh luka.
  5. Nicolas Culpeper (Compleat Herbal). Propolis baik untuk panas serta pengobatan luka bakar.
  6. University Of Columbia. Propolis dapat membantu system kekebalan tubuh pada manusia dan juga sangat efektif melawan infeksi, serta menemukan suatu zat ahli kanker.
  7. Dokter di chechoslovakia mempergunakan propolis sebagai alat sterilisasi
  8. prof arnold beckett : propolis adalh obat yanhgdapat menyembuhkan berbagai penyakit yang di akibatkan oleh virus , bakteri jamur.
  9. DR.jhon Graange.dept. of Microbiology, national heatl.
    propolis dapat mengembangkan regenerasi jaringan penghubung tulang rawan.
  10. Philip Calder, Dept.Biokimia Oxford University.
    propolis sangat efektif untuk membasmi bakteri.
  11. Davis James (terapi ahli gizi)
    propolis telah terbukti menyembuhkan pasien-pasien yang berpenyakit kronis dan berpenyakit mulut dengan cepat.